A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Only variable references should be returned by reference

Filename: core/Common.php

Line Number: 257

Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kab. Berau
Hot News :
KEPALA DINAS

Drs. BASRI SAHRIN

LINK TERKAIT
PUSJATAN: Diseminasi Optimasisasi Pemanfaatan Material Lokal

Pusat Litbang Jalan dan Jembatan melakukan diseminasi untuk memperkenalkan  hasil penelitian dan pengembangan teknologi  teknologi pemanfaatan  material lokal dan teknologi jalan berlalu lintas rendah.

Dalam sambutannya, Tim Pusat Litbang Jalan dan Jembatan (pusjatan) menjelaskan ketersediaan material lokal seperti deposit pasir kuarsa atau sand base dengan kualitas yang baik dan tersedia cukup banyak di Kalimantan  dengan karakter lalu lintas rendah .

Pusjatan menawarkan beberapa teknologi yang tepat untuk Jalan bervolume lalu lintas rendah dengan biaya perencanaan, kontruksi dan pemeliharaan yang cukup rendah seperti penggunaan material lokal sand base sebagai lapis pondasi jalan, timbunan ringan yang cocok diaplikasikan didaerah karena densitas penduduk yang tidak cukup padat.

Dalam pemaparan di ruang Rapat Dinas Pekerjaan Umum Kab. Berau Lt 3 disambut dengan baik oleh Dinas PU dan meminta Pusjatan untuk bekerjasama terutama dalam advis teknik terkait penggunaan teknnologi berbiaya rendah untuk volume lalu lintas rendah di masing – masing daerah.

Acara yang dihadiri sebagian besar Konsultan,Kontraktor serta PPK dan Kabid Dinas PU Berau ini mendapat apresiasi cukup besar, hal ini terlihat dari dukungan Pusjatan Bapak Ir. Iriansyah menghimbau bahwa teknologi yang ditawarkan Pusjatan harus disambut baik dan diaplikasikan didaerah.

Menurutnya, teknologi yang ditawarkan Pusjatan memperhatikan aspek kebutuhan dan mampu menjawab kondisi dan  keterbatan anggaran di daerah untuk infrastruktur. Beliau juga  menghimbau agar Dinas mulai berpikiran terbuka terhadap teknologi yang ditawarkan dan lepas dari pola berpikir lama seperti masalah pengunaan agregat standar yang didatangkan dari luar dan dinilai dinas sebagai syarat mutlak dalam melakukan kontruksi jalan.

JAJAK PENDAPAT
Bagaimana menurut anda tentang kemajuan pembangunan Kabupaten Berau tahun mendatang?
Sangat Maju
Maju
Kurang
Tidak sama sekali

HASIL POLLING
STATISTIK PENGUNJUNG
  • Browser :
  • OS : Unknown Platform
  • Dikunjungi sebanyak : 61784 kali
GALERI
BERITA TERBARU