Hot News :
KEPALA DINAS

Drs. BASRI SAHRIN

LINK TERKAIT
DPU Uji Sampel Material Lokal

TANJUNG REDEB– Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Berau ingin memaksimalkan potensi material pembangunan yang disediakan pengusaha-pengusaha lokal Bumi Batiwakkal –sebutan Kabupaten Berau.

Keseriusan itu terlihat saat Kepala DPU Berau Taupan Madjid didampingi Kasi Peningkatan Jalan Junaidi mengambil sampel beberapa jenis material pembangunan. Diantaranya, batu gunung, koral, pasir, batu sikat, hingga batako, di kawasan Lamin, Kecamatan Teluk Bayur, Rabu (24/6).

Selain mengambil sampel, Taupan melihat langsung produksi material pembangunan tersebut yang secara kasatmata, punya kualitas yang tidak kalah dengan material pembangunan dari luar daerah. “Nanti diuji tingkat kekuatannya,” katanya di sela-sela peninjauan.
Dikatakannya, pemanfaatan material lokal ini bisa untuk beberapa jenis proyek pembangunan. Misalnya irigasi, pembangunan lantai dasar jalan beton, bahu jalan dan sebagainya.  “Lantai dasar, butuh (beton) 175 saja,” terangnya.
Jika hasil uji mutu memenuhi standar, pihaknya akan menyesuaikan rencana pembangunan yang disusun untuk memaksimalkan material bangunan dari pengusaha lokal. “Bahan lokal ini relatif lebih murah, gampang didapatkan, cepat, dalam rangka memberdayakan (pengusaha lokal) juga,” katanya.  (udi/fir/waz/k8)

JAJAK PENDAPAT
Bagaimana menurut anda tentang kemajuan pembangunan Kabupaten Berau tahun mendatang?
Sangat Maju
Maju
Kurang
Tidak sama sekali

HASIL POLLING
STATISTIK PENGUNJUNG
  • Browser :
  • OS : Unknown Platform
  • Dikunjungi sebanyak : 41912 kali
GALERI
BERITA TERBARU