Hot News :
KEPALA DINAS

Drs. BASRI SAHRIN

LINK TERKAIT
Besok, Menteri Susi ke Berau

TANJUNG REDEB -Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti akan mengunjungi Kabupaten Berau. Jika tak ada halangan, rencananya kedatangan menteri itu ke Bumi Batiwakkal dijadwalkan pada Minggu (17/11).
Menurut Bupati Berau Makmur HAPK, akan banyak pembahasan nantinya yang akan disampaikan kepada menteri. Kedatangan menteri itu terkait dengan kondisi perikanan dan kelautan di Berau. Di antaranya, pembahasan kawasan hutan mangrove, zonasi perairan, konservasi laut serta pengalihan pulau-pulau. Untuk masalah pengalihan pulau-pulau, saat ini Pemkab Berau masih menunggu hasil dari kementerian.
“Kita kan sudah sampaikan beberapa waktu lalu terkait pengalihan pulau-pulau itu, nanti akan disampaikan sejauh mana sudah tindaklanjutnya. Ya, kita serahkan sepenuhnya kepada kementerian karena kewenangan ada di sana,jelas Makmur kemarin.
Ia mengatakan, pemerintah kabupaten berharap penyelesaian kewenangan kepulauan itu dapat secepatnya dilakukan. Sebab, banyak program yang telah direncanakan untuk mengelola pulau-pulau itu. Tujuannya untuk konservasi biota laut serta daya tarik wisata. Dengan kedatangan Menteri KP ke Berau, persoalan itu diharapkan segera diselesaikan. Sehingga status pulau-pulau itu menjadi jelas dan Pemkab Berau dapat menjalankan program yang ada.
“Yang jelas selesai dulu di kementerian, agar tidak ada tumpang tindih dan dualisme kebijakan. Setelah itu baru kita tindaklanjuti. Karena kita sangat komitmen dengan masalah konservasinya, pungkasnya. (sam913)

JAJAK PENDAPAT
Bagaimana menurut anda tentang kemajuan pembangunan Kabupaten Berau tahun mendatang?
Sangat Maju
Maju
Kurang
Tidak sama sekali

HASIL POLLING
STATISTIK PENGUNJUNG
  • Browser :
  • OS : Unknown Platform
  • Dikunjungi sebanyak : 44803 kali
GALERI
BERITA TERBARU