A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Only variable references should be returned by reference

Filename: core/Common.php

Line Number: 257

Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kab. Berau
Hot News :
KEPALA DINAS

Drs. BASRI SAHRIN

LINK TERKAIT
Pembangunan Jalan Singkuang - Ringroad (arah Bandara)

TANJUNG REDEB - Pembangunan jalan ring road II yang akan menjadi jalur pendekat menuju bandar udara Kalimarau dari dalam Kota Tanjung Redeb segera dibangun dengan dana sekira Rp 39 miliar yang bersumber dari APBD Provinsi Kaltim 

Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Berau, memastikan pembangunan jalan yang dibagi dalam tiga segmen tersebut segera dimulai dalam waktu dekat ini.  

Pembangunan jalan freeway atau bebas hambatan yang masuk dalam program multiyears tersebut akan dibangun dengan sistem cor beton atau rigid pavemant

Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Taupan Madjid, melalui Kepala Bidang Bina Marga, Hefni Rusaini yang ditemui media ini di ruang kerjanya, Jumat (28/3) kemarin, mengungkapkan kalau pembangunan jalan sepanjang kurang lebih 6 kilometer yang akan menghubungkan bandara ke rencana pembangunan jembatan Kelay III di Singkuang di Kelurahan Gunung Panjang Tanjung Redeb, dibagi dalam tiga segmen.

Segmen pertama dimulai dari jalan Murjani IV di Singkuang yang telah selesai dikerjakan tahun 2013 lalu. Selanjutnya dilanjutkan segmen kedua hingga tembus ke jalan Ring Road I. Sementara segmen ketiga mulai dari Jl Raja Alam ring road I hingga tembus di depan pintu gerbang bandar udara Kalimarau.

Untuk pembangunan pada segmen 1 pada tahap pertama disebutkan Hefni telah dialokasikan anggaran Rp 50, 18 miliar. Untuk segmen 2 tahap pertama dialokasikan anggaran Rp 106,92 miliar. Sementara akses jalan pada segmen ketiga atau jalan ring road II dialokasikan Rp 39, 29 miliar yang bersumber dari APBD provinsi.

Anggaran yang dialokasikan untuk pembangunan tahap pertama pada segmen pertama dan kedua merupakan alokasi dari anggaran pendapatan dan belanja  daerah (APBD) Kabupaten Berau. Sementara untuk segmen ketiga disebutkan Hefni merupakan dukungan dari anggaran bantuan provinsi Kalimantan Timur.  

“Kita mendapat dukungan dari provinsi untuk pembangunan di segmen tiga yang berada di jalur pintu utama bandara Kalimarau,” ungkapnya.

JAJAK PENDAPAT
Bagaimana menurut anda tentang kemajuan pembangunan Kabupaten Berau tahun mendatang?
Sangat Maju
Maju
Kurang
Tidak sama sekali

HASIL POLLING
STATISTIK PENGUNJUNG
  • Browser :
  • OS : Unknown Platform
  • Dikunjungi sebanyak : 61763 kali
GALERI
BERITA TERBARU